UIT Makassar Kembali Dapatkan Dana Hibah Penelitian


Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar mendapatkan dana hibah penelitian dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan (Kemeristekdikti), Kamis (28/3). Kebangkitan UIT Makassar semakin mengaung di tangan Rektor baru Dr Andi Maryam S.ST,. M.Kes.

Prof Dr Jasruddin M.Si (yang berdiri dipodium) saat memberikan acara di Gorontalo

Acara penandatangan kontrak penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pendanaan DRPM Kemenristekdikti Anggaran 2019 yang berlangsung di Gorontalo dihadiri langsung oleh Andi Maryam dan beberapa rektor perguruan tinggi swasta lainnya.

3 dosen tetap UIT yang mendapatkan dana hibah tersebut adalah Rahmawati, Sitti Mirza dan Darmawan Rizal. Salah satunya bahkan juga mendapatkan hibah pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Meskipun jumlah dana hibah yang diusulkan tahun 2018 lalu mengalami penurunan yang cukup signifikan, dimana sebelumnya di tahun 2017 sebanyak 14 dosen UIT mendapatkannya.

Seolah menepis semua isu miring tentang keterpurukan UIT Makassar beberapa bulan lalu, kepercayaan demi kepercayaan dari Kemenristekdikti, mahasiswa dan masyarakat kembali didapatkan.

Andi Maryam pun berharap hal ini bisa memotivasi para dosen UIT lainnya lebih giat dalam melakukan penelitian.